Advertiser Here

Mengatasi Modem yg Konek Tapi Tidak Bisa browsing

Updated at: 3:53 AM.
Under Category: Komputer

Mengatasi Modem yg Konek Tapi Tidak Bisa browsing - Kejadian in berlangsung selama 2 hari di kompi ku brada, Langsung gw cek, koneksi ke jaringan baik itu melalui wired cable maupun wireless OK. Hal ini bisa dilihat dari ping ke gateway yang normal2 saja. Awalnya gw curiga adanya virus di pc jadul ini. AVG yang terinstall di dalamnya sudah out-to-date karena tidak bisa mengupdate ke internet.

Gw coba install Avira Antivir, mungkin bisa terdeteksi virusnya. Setelah scan menggunakan Avira, memang terdeteksi sebanyak 208 virus yg langsung di delete oleh Avira. Dengan pede gw tes lagi untuk browsing ke google. Ternyata masih nggak bisa cuy! Waduh apalagi yak. Gw coba scan ulang dalam safe-mode. Tidak ada virus yg terdeteksi alias clean.

Setelah gw tes ulang browsing, masih ngga bisa juga! Stressss. Gw pastikan lagi koneksi internetnya dengan cara ping. Hasilnya reply dengan normal.

setelah puyeng g tau kudu gmn, akhirnya kuputuskan nanya ke mbah google via hp jadul andalanku, SE k320

ternyata masalahnya ada pada winsock yang corrupt. Sekedar informasi, WINSOCK atau Windows socket API adalah sebuah mekanisme yang menyediakan sarana komunikasi antar komputer dalam jaringan (kurang lebih gitu deh :D ). Kembali ke masalah Winsock tadi, ada sebuah tools yang dapat digunakan untuk me reset settingan dari winsock tersebut. Namanya adalah WinSock XP Fix

Setelah gw reset settingan winsock menggunakan tools tersebut, browsing kembali lancar. Ketika menjalankan ping pun tidak ada lagi karakter2 aneh yang tadi muncul.

Semoga membantu
untuk download nya bisa brada unduh di http://stivemob.wapka.mobi/site_34.xhtml?get-file=2841
tinggal extrack aja


Mengatasi Modem yg Konek Tapi Tidak Bisa browsing
"Mengatasi Modem yg Konek Tapi Tidak Bisa browsing" Was posted by , Monday, September 3, 2012, at 3:53 AM under category Komputer and permalink http://kamarbiruku.blogspot.com/2012/04/mengatasi-modem-yg-konek-tapi-tidak.html. 5.2014.

Comments :

 
Template by Yahzi